Skip to main content

Cara menggunakan keyboard eksternal pada tablet Android

Android Prob - Bagaimana cara menggunakan keyboard eksternal pada tablet Android?


Beberapa tablet Android bisa menggunakan perangkat USB-connected standar seperti keyboard eksternal dan mouse, tetapi kebanyakan tablet dan ponsel hanya dapat terhubung ke keyboard dan perangkat input lainnya melalui koneksi nirkabel Bluetooth.

Banyak tablet Android tidak menyertakan standar port USB, tapi jangan kawatir USB On-The-Go kabel (sering disebut sebagai USB OTG) dengan harga murah dapat mengubah perangkat mobile port USB-mikro ke konektor USB standar yang biasa digunakan untuk keyboard eksternal. Jika Anda tidak tahu apakah tablet Anda mendukung USB OTG, periksa website produsen atau gunakan aplikasi gratis seperti USB OTG Checker atau OTG? dari Google Play store.

Baca juga: Cara mengatasi AOSP Stopped atau Berhenti

Cara Menggunakan keyboard eksternal dengan bluetooth

Jika Anda lebih suka menggunakan koneksi nirkabel, Anda dapat menemukan berbagai macam keyboard Bluetooth-enabled (dari produsen seperti Logitech, Matias, Zagg dan lain-lain) yang bisa digunakan pada tablet Android Anda setelah Anda menggabungkan kedua perangkat tersebut. Untuk melakukannya pada tablet yang menggunakan OS Android 5.0 atau yang terbaru, buka ikon Settings pada tablet, pilih Wireless & Networks dan kemudian Bluetooth. Jika belum aktif, aktifkan Bluetooth. Ketuk nama perangkat Anda dan konfirmasi pada "Terlihat ke semua perangkat Bluetooth terdekat" status di layar.

Dalam daftar perangkat Bluetooth terdekat yang muncul, ketuk nama keyboard Anda dalam daftar dan ikuti petunjuk pada layar untuk memasangkannya dengan tablet. Setelah Anda telah mengetikan kode yang diperlukan pada keyboard untuk memasangkannya dengan tablet, Anda dapat menggunakan keyboard eksternal untuk mengetik di Google Docs, Chrome, Gmail dan aplikasi berbasis teks lainnya.

Comments

Popular posts from this blog

Kelebihan dan Kekurangan Android vs iOS, Pilih Platform yang Tepat untuk Anda

Smartphone adalah perangkat penting bagi banyak orang saat ini. Terdapat dua sistem operasi utama yang digunakan pada smartphone, yaitu Android dan iOS. Baik Android maupun iOS memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Berikut adalah kelebihan dan kekurangan Android dan iOS secara detail. Kelebihan Android Customisasi: Android memungkinkan penggunanya untuk menyesuaikan tampilan dan pengaturan ponsel sesuai keinginan mereka. Aplikasi: Google Play Store memiliki lebih banyak aplikasi gratis dibandingkan dengan App Store. Harga: Terdapat berbagai jenis smartphone Android yang tersedia dengan harga yang beragam, sehingga memungkinkan bagi pengguna untuk memilih smartphone yang sesuai dengan anggaran mereka. Baterai: Beberapa smartphone Android memiliki baterai yang lebih besar, sehingga memungkinkan pengguna untuk menggunakan ponsel mereka lebih lama tanpa harus mengisi ulang. Penyimpanan: Beberapa smartphone Android memiliki slot untuk memori eksternal, sehingga memungkinkan pengg

Cara Root Android Tanpa PC dengan Root Genius Mobile

Root Android dengan Root Genius Mobile Download  Root genius.apk , ( Update ) Instal apk  Tekan pada lingkaran besar Root Proses root segera dimulai. Bila muncul permintaan install aplikasi Root tekan "Install". Proses root selesai jika muncul seperti gambar berikut, root berhasil. Reboot perangkat, akan ada aplikasi baru yaitu Kinguser , sekarang sudah bisa menggunakan aplikasi root.  Tested on: Advan S3A, Advan S4A, Advan S4D Gaia, Advan S5, Advan S5E Pro, Advan T1D, Advan T1J, Advan T4A, Andromax V2, Axioo Pico pad, Galaxy Chat, Galaxy Grand Duos GT-i9082, Galaxy Note 2 Kitkat, Galaxy S Advance i9070, Galaxy S3 GT-I9300, Galaxy Young S6310, Lenovo A3300, Lenovo S880, Mito A75, Mito A77, Mito T80, Motorola RAZR M xt907, Nexian 438, Oppo R2001, Smartfren Tab 7.0, Treq Q1